Sabtu, 14 April 2012

Aplikasi Penerimaan PVB

Penerimaan Siswa Siswi Baru Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB) Diploma 1

Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB) adalah penerimaan siswa baru sekolah menegah kejuruan yang sudah lulus untuk melanjutkan sekolah lagi selama 1 tahun yaitu Diploma 1 (D1). Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB) sendiri terbentuk atas kerja sama sekolah menegah kejuruan dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri guna memberi kesempatan kepada siswa siswi sekolah menegah kejuruan yang tidak mampu kuliah bisa mendapatkan bekal ilmu yang sama dengan mahasiswa Diploma 3 (D3) atau Sarjana (S1). Dari ijazah yang didapat sudah diakui bahwasannya jika ingin melanjutkan kuliah ke jenjang berikutnya bisa masuk semester 3, dengan syarat sekolah menegah kejuruan tersebut memiliki surat perjanjian Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB) dengan Perguruan Tinggi Negeri yang menyelenggarakan pendidikan tersebut.

Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB) sendiri saat ini masih mengunakan sistem manual dalam artian masih menulis di kertas, yang di maksud pendaftaraan manual adalah siswa melakukan pendaftaraan di salah satu sekolah yang menyediakan kertas formulir pendaftaraan untuk di isi secara tulis menulis oleh calon siswa Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB).

 Masalah atau Kendala yang di alami saat pendaftaraan manual antara lain Banyak kertas yang dibutuhkan, Banyak panitia yang harus dilibatkan, Dibutuhkan waktu yang lama karena proses penghitungan, pengecekan dan pengentrian, Biaya yang di keluarkan banyak dan Banyaknya antrian yang ditimbulkan dari pendaftaraan manual.

Dari masalah atau kendala yang dibahas diatas guna memberi solusi kemudahan dalam penerimaan siswa Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB) di buatkanlah sebuah aplikasi penerimaan siswa Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB) berbasis online.

Gambar Busines Proses



Gambar Use Case










Gambar User Interface



 Gambar Class Diagram & Squence Diagram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar